ariefdwim - Anda pasti menyadari bahwa stres mampu memberikan efek buruk tak hanya pada kesehatan mental namun juga kesehatan fisik Anda. Sayangnya, banyak pengaruh dalam hidup yang mampu membuat Anda merasa stres. Selain yoga atau meditasi, cara tercepat untuk menyembuhkan stres adalah dengan meremas bola yang terbuat dari karet atau yang biasa disebut dengan stress balls


Dilansir dari healthmeup.com, berikut adalah manfaat meremas bola karet untuk kesehatan tubuh Anda.
Merangsang saraf
Tangan Anda memiliki banyak saraf di dalamnya dan beberapa di antaranya terhubung langsung ke otak. Sehingga ketika Anda menekan bola, otot tangan dirangsang dan otomatis otot di otak juga terangsang. Kegiatan ini dapat meningkatkan pelepasan endorfin di otak yang bermanfaat untuk mengurangi stres, meningkatkan suasana hati, dan melawan rasa sakit.

Menurunkan ketegangan
Ketika Anda menekan dan meremas bola, maka otot di tangan dan pergelangan tangan akan menegang. Bila Anda melepaskannya, otot-otot ini menjadi rileks dan secara otomatis akan menurunkan ketegangan Anda.

Mengalihkan perhatian
Meremas dan bermain dengan bola karet membantu Anda untuk mengalihkan pikiran dari apapun yang mengganggu Anda. Pikiran Anda menjadi rileks selama beberapa menit.

Mengurangi cedera
Tanpa disadari, kebiasaan mengetik di komputer atau ponsel mampu menyebabkan tangan Anda menjadi cedera. Gangguan ini dikenal dengan sebutan cedera regangan berulang. Sementara aktivitas meremas bola akan memperkuat otot di pergelangan tangan Anda dan membuat otot tersebut lebih fleksibel.

Bola karet yang banyak ditemui di sekitar Anda ternyata mampu memberikan manfaat besar untuk kesehatan. Jadi jika Anda ingin menjaga kesehatan dengan cara yang mudah dan menyenangkan, tidak ada salahnya apabila Anda membeli bola karet ini.

Advertisement

Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

1 comments:

  1. Wah keren nih... Bisa ngilangin stress... Cocok bagi yang lgi suntuk hahaha.... Jangan lupa komen back di ronalsf.blogspot.com

    ReplyDelete

PERINGATAN !!!

1. Berkomentarlah Sesuai Topik Pembicaraan.
2. Dilarang membuat masalah Atau mengejek Komentator Lain.
3. Dimohon untuk Berkomentarlah Dengan Bahasa Indonesia Yang Sopan.
4. Dilarang Berkomentar Dengan Link Aktif
5. Dilarang SPAM/LIVE LINK

Silakan Patuhi Aturan berkomentar Di Blog ini.

 
Top
notifikasi
close